Rabu, 15 Agustus 2012

Hikmah Cerita Mendidik Anak ;

Dari Ali Bin Husai, dari Bapaknya ra ia berkata : Rasullah SAW bersabda "Merupakan kesempurnaan Islam seseorang ialah bila ia meninggalkan apa saja yang tidak berguna baginya (HR.Ahmad).

Kita hidup di dunia ini memikul perintah untuk melaksanakan amal shalih, yaitu setiap usaha dan aktivitas yang jelas di janjikan pahalanya oleh Allah diakhiray kelak. Oleh karena itu setiap perbuatan yang kita lakukan atau perkataan yang kita ucapkan harus bernilai pahala disisi Allah. Jika tidak Perbuatan dan Perkataan itu sia-sia belaka, sebab itu Rasullullah SAW menekankan agar kita meninggalkan meninggalkan apa saja yang tak berguna .

Dengan prinsip meninggalkan yang tak berguna  dan mengerjakan apa saja yang dapat membuahkan pahala. Agar kita dapat membuahkan pahala. Agar kita dapt melatih anak-anak melakukan apa saja yang brguna , Orang tua harus memberikan contoh kongkret dalam pergaulan hidupnya dengan anak-anak.

Sebagai orang tua tidak boleh beromong kosong atau melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak ada pahalanya apalagi perbuatan yangdi haramkan oleh Agama. Orang tua juga harus mengontrol perbuatan dan ucapan anan-anaknya agar mereka tidak melakukan hal-hal yang sia-sia.

0 komentar:

Posting Komentar